Rute Tercepat ke Kitagawa Pesona Bali, Kampung Bali di Wonogiri

Rute Tercepat ke Kitagawa Pesona Bali, Kampung Bali di Wonogiri

oninoor18

oninoor18

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

KOMPAS.com – Kitagawa Pesona Bali merupakan restoran yang terletak di Jalan Mbelik Gede, Patemon, Kayuloko, Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Seperti namanya, restoran ini menawarkan suasana khas Pulau Dewata. Dengan keberadaan patung-patung dan bangunan bergaya Bali, Kitagawa Pesona Bali seolah menciptakan landskap kecil Pulau Dewata di Kabupaten Wonogiri.

Saya mendirikan Kitagawa Pesona Bali ini awalnya sebagai fasilitas untuk orang tua jompo yang saya santuni,” tutur Suparno, pemilik Kitagawa Pesona Bali saat dihubungi Kompas.com pada Senin (18/10/2021).

Restoran yang menjadi daerah tujuan wisata populer di Sidoharjo, Wonogiri ini memiliki akses yang cukup mudah dijangkau. Pasalnya, lokasi dari kawasan wisata tersebut dilalui oleh jalur lintas provinsi dengan sarana memadai.

Obyek wisata ini dapat dijangkau menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Wisatawan perlu berkendara selama kurang lebih 30 menit dari pusat Kabupaten Wonogiri untuk sampai ke kawasan Kitagawa Pesona Bali.

Rute tercepat ke Kitagawa Pesona Bali

Dari Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, wisatawan bergerak ke arah timur menuju Kecamatan Sidoharjo. Wisatawan hanya perlu mengikuti jalan lintas provinsi Wonogiri-Ponorogo sejauh 16,9 kilometer (km) atau sekitar 25 menit.

Setelah melewati Pasar Ngadirojo dan Pasar Sidoharjo, wisatawan perlu belok kanan menuju Jalan Honggodono. Di perempatan tersebut, wisatawan akan menemukan terminal Sidoharjo di sebelah kiri.

Dari terminal, wisatawan perlu berkendara lagi sejauh 1,9 km atau sekitar empat menit. Setelah itu di sisi kiri wisatawan akan menemukan jalanan kecil menuju Kitagawa Pesona Bali.

Obyek wisata Kitagawa Pesona Bali buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. Selain menikmati sajian khas Bali dan Wonogiri, wisatawan juga bisa menikmati suasana khas Pulau Dewata di kawasan tersebut.

Tak jauh dari Kitagawa Pesona Bali, wisatawan juga bisa menemukan Istana Parnaraya yang juga menjadi wisata favorit di kawasan tersebut.

Budaya Bagi wisatawan yang ingin mengujungi kawasan wisata tersebut jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments