HARI INI, 11/11 PERAYAAN HARI JOMBLO SEDUNIA

deninfo

deninfo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mungkin banyak dari kita belum mengetahui tentang tanggal 11/11 diperingati sebagai Hari Jomblo Sedunia. Hal ini bisa jadi karena Hari Jomblo Sedunia kurang begitu populer di Indonesia, namun di luar sana tanggal 11/11 dijadikan sebagai sebuah tanggal yang menarik untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Hari Jomblo Sedunia tercipta secara tidak sengaja pada tahun 1993 di China. Pemrakarsa Hari Jomblo adalah 4 orang mahasiswa dari Nanjing University. Saat itu mereka tinggal di asrama Mingcaowuzhu Nanjing University, keempatnya merasa resah dengan keadaan tidak memiliki pasangan, kemudian mereka berpikir cara untuk dapat lepas dari perasaan tersebut.

Tercetuslah ide untuk membuat perayaan Hari Jomblo Sedunia, dipilihlah tanggal 11/11 sebagai tanggal perayaanya. Tanggal 11/11 dipilih karena angka 1 yang berjajar 4 dianggap sangat mewakili keadaan mereka saat itu. Angka 1 dianggap merepresentasikan keadaan seseorang yang masih belum memiliki pasangan. Mulai saat itu, perayaan Hari Jomblo Sedunia mulai menyebar ke Universitas lain, bahkan ke seluruh dunia.

Perayaan hari yang tidak biasa itu kemudian ditangkap sebagai ide penjualan yang menarik oleh salah satu e-commerse asal China, yaitu Alibaba. Mereka beranggapan bahwa perayaan ini bisa dijadikan kesempatan untuk menarik konsumen lajang untuk dapat berbelanja sendiri. Tak hanya sampai disitu, Alibaba juga memberikan diskon besar-besaran 24 jam dimulai tepat pada tengah malam tanggal 11/11.

Terbukti, sampai penghujung hari, omset yang didapat dari perayaan Hari Jomblo Sedunia mencapai 7 juta dolar. (dikutip dari majalh Vox). Saat ini, perayaan tersebut identik dijadikan sebagai tanggal untuk melangsungkan prosesi pernikahan. Bagi sebagian orang, perayaan ini dianggap sebagai waktu yang tepat untuk melepas masa lajangnya. Di Media China saat ini, tanggal 11/11 banyak digunakan untuk mengangkat isu-isu tentang percintaan dan topik hubungan.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments