SELAMAT HARI GURU NASIONAL

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Guru, satu kata yang mengandung banyak kenangan bagi setiap orang. Adalah orang yang dengan tulus, ikhlas mendidik kita agar menjadi orang yang lebih baik di kemudian hari. Terkadang, tidak sedikit pula guru yang mendidik dengan cara keras, namun hal itu dilakukan semata-mata untuk mengajari kita lebih disiplin. Setiap guru memiliki caranya sendiri dalam mendidik muridnya. Yang harus kita sepakati, tujuan semua guru itu sama, yaitu menyiapkan bekal muridnya untuk masa depan. Dengan harapan semua muridnya dapat memberi manfaat bagi banyak orang.

Sebelumnya, kita ucapkan Selamat Hari Guru Nasional bagi pahlawan pendidikan kita, semua guru yang ada di Indonesia. Dengan dedikasi yang luar biasa, mencerdaskan semua anak didiknya. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah pendidik yang belum mendapatkan upah selayaknya. Dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021, mengambil tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Tema tersebut diusung mengingat dunia pendidikan sedang berjuang untuk memberikan pengajaran bagi generasi muda Indonesia di tengah-tengah pemulihan pasca Pandemi Covid-19. Bergerak dengan hati dapat dimaknai dengan ketulusan guru dalam mendidik muridnya walau dengan kondisi yang serba terbatas. Mulai dari sistem pembelajaran jarak jauh yang menyulitkan guru maupun siswa, penyederhanaan materi dan lain sebgainya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim dalam pidatonya menyampaikan, sangat wajar jika banyak guru yang terdemotivasi. Tapi ternyata ada fenomena yang tidak terkira, saya sama sekali tidak mendengar kata putus asa. Saya mendengarkan terobosan-terobosan yang mereka inginkan di sekolah. Wajah mereka sangat bersemangat membahas platform teknologi yang cocok dan tidak cocok. Dengan penuh percaya diri, mereka memuji, mengkritik kebijakan dengan hati nurani mereka. Jakarta, (25/11/2021).

“Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda. Guru se-Indonesia menginginkan pimpinan-pimpinan sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi. Guru se-Indonesia menginginkan kemerdekaan berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.” Tegas Nadiem Makarim.

Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk guru se-nusantara atas pengorbanan dan ketangguhanya.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments