EAST JAVA SOCIAL NETRWORK 2021, AJANG PEGIAT MEDIA SOSIAL SE-JATIM BERTUKAR PIKIRAN

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

East Java Social Netrwork (EJSN) Meet Up kembali diadakan, dimulai pada Sabtu 04/12/2021 sampai dengan 05/12/2021. Pada gelaran EJSN tahun ini, kota ujung timur Jawa, Banyuwangi didapuk menjadi tuan rumah East Java Social Network Meet Up edisi ke 3.

Mengusung tema KolaborAksi Digital untuk Jatim Bangkit, EJSN tahun ini diharapkan mampu mempererat hubungan antar pegiat media sosial di Jawa Timur. Dihadiri oleh ratusan pegiat media sosial multi platform se-Jatim, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling bertukar ide dan gagasan.

Dalam sambutanya, ketua panitia EJSN Banyuwangi Hilamansyah Anwar menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung tiga kali. Sebelumnya, Kota Batu dan Surabaya menjadi tuan rumah di acara serupa. Pada awalanya, kegiatan ini bermula dari keinginan akun-akun daerah untuk menanggulangi banyaknya informasi hoaks.

“Kami terbentuk diawali dari banyaknya berita hoaks yang beredar di masyarakat, kami terbentuk untuk menanggulangi hal tersebut. Sebagai akun dengan tugas pelurusan berita yang tidak benar,” ungkap ketua panitia EJSN Hilamansyah Anwar.

Acara semacam ini sangat dibutuhkan bagi para pegiat media sosial guna membangkitkan semangat kebersamaan. Dengan pengambilan tema diatas, bersinergi merupakan kunci untuk mewujudkan Jawa Timur yang lebih baik.

“Teman-teman EJSN ingin berkolaborasi dan beraksi untuk mewujudkan Jatim yang lebih baik dengan saling bersinergi. Misal ada teman yang mengelola akun Jember, bisa saling sinergi dengan daerah lain, misalnya Banyuwangi untuk saling bertukar informasi, begitu pula sebaliknya. Sehingga tagline yang akan kita angkat yaitu, liburan ke Jatim saja,” tegas Hilmansyah Anwar.

Dalam kegiatan tersebut, dibagi menjadi beberapa sesi. Salah satunya yaitu dengan menghadirkan CEO Creativox Luqman Benjamin Mulia sebagai narasumber. Pria yang akrab dengan panggilan Bang Ben dan juga disebut-sebut menjadi “Papanya gen-Z” ini berbagi inspirasi sukses tentang cara untuk mengelola media sosial secara modern.

Tidak hanya itu, para peserta juga diajak berkeliling menelusuri keindahan alam Banyuwangi. Selain itu, kearifan lokal juga menjadi daya tarik bagi para peserta EJSN edisi ke 3 ini.

 

 

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments