EKSPETASI PEMASUKAN PARIWASATA PONOROGO MELESET

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Selasa (04/01/2022). Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ponorogo dari sektor pariwisata tahun 2021 melenceng  dari target. Jumlah target Ponorogo dalam bidang Pariwisata pada awalnya 1,9 Milliar, kemudian dikurangi lagi menjadi 1,5 Milliar masih belum terpenuhi.

Banyak aspek terkait tidak tercapainya target PAD dari sektor pariwisata di Ponorogo. Telaga Ngebel yang notabene menjadi penyumbang terbesar pendapatan Ponorogo pada tahun-tahun sebelumnya kini lumpuh karena pandemi. Sebelum adanya pandemi, Ngebel bisa menyumbangkan ratusan juta perbulan ke Pemkab Ponorogo.

Selain Telaga Ngebel, ada juga Taman Ngembag yang juga menjadi salah satu sumber pendapatan Kabupaten Ponorogo. Akan tetapi jumlah yang dihasilkan sangat jauh dibanding Ngebel. Pada tahun 2021, Ngembag hanya memberikan total 30 juta untuk Pemkab Ponorogo. Dengan angka tersebut wajar saja jika target PAD tidak tercapai.

Ditambah lagi dengan adanya penutupan Telaga Ngebel pada beberapa waktu yang lalu. Hal itu memperkecil dana yang bisa terserap oleh Ponorogo. Sepanjang tahun 2021, Telaga Ngebel hanya 5 kali buka sebulan penuh. 7 bulan sisanya, hanya mengikuti situasi pandemi Ponorogo.

Apabila kita melihat pendapat warganet tentang penutupan Telaga Ngebel pada beberapa waktu yang lalu, banyak yang menyayangkan hal tersebut. Seperti komentar beberapa pengguna Instagram dalam uggahan akun @infoponorogo berikut ini.

Pertama dari akun Instagram @ratnaa.ng

“Piye rakon menelan ludah, wong wes akeh pengunjunge malah kon putar balik. Mesakno sing omahe adoh”.

Kedua dari akun @b4ngy0z

“lha bolak-balik tutup, piye ra mbleset”.

Terakhir dari akun @megaindratama

“lha wong mlebu wong 5, bayar sesuai, ale ngekei tiket 1 wkwk”.

Semoga Telaga Ngebel bisa mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Ponorogo. Dengan dibenahinya jalan dan fasilitas pendukung, bukan tidak mungkin jika PAD tahun ini akan terpenuhi bahkan bisa melebihi target.

 

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments