PELAT NOMOR AKAN DIPASANGI CHIP MULAI TAHUN INI

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Sabtu (08/01/2022). Rencana pemasangan Chip dan penggantian warna pelat nomor kendaraan dari hitam menjadi putih akan diterapkan secara bertahap mulai tahun ini. Regulasi ini berlaku untuk kendaraan bermotor milik sipil di Indonesia.

Kasubdit STNK Korps Lalu-lintas Polri Komisaris Besar Polisi Taslim Chairuddin pernah menjelaskan hal pertama yang akan dilakukan yaitu menerapkan pelat putih bagi kendaraan bermotor.

“Spesifikasi teknis pada dasarnya sama dengan material TNKB warna hitam, hanya saja warna dasarnya kami ubah jadi putih dan tulisan hitam,” kata Taslim.

Selain mengganti pelat nomor dari warna hitam menjadi putih, regulasi baru ini juga akan menambahkan chip ke dalam pelat nomor. Chip dengan jangkauan menengah ini akan tertanam di dalam pelat nomor kendaraan sipil. Dengan dibekali teknologi RFID, sudah cukup untuk masuk dalam sistem komputerisasi.

Dengan akan diberlakukanya regulasi baru ini, bisa dipastikan akan ada banyak masalah yang dialami. Mulai dari komponen yang belum 100% siap, masyarakat yang masih awam dengan teknologi baru, hingga pencurian data dan yang lainya.

Harapanya, dengan regulasi baru yang akan diberlakukan ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam proses apapun. Praktek pungli yang sampai saat ini masih marak di mana-mana diharapkan akan hilang kedepanya.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments