PEMKAB PONOROGO PERBAIKI RUAS JALAN SOOKO

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Kamis (13/01/2022). Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Ponorogo meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Dari beberapa kejadian tersebut disinyalir terjadi karena buruknya kondisi aspal di Ponorogo.

Jalan yang bergelombang dan berlubang menjadi faktor utama penyebab pengendara kendaraan bermotor mengalami kecelakaan lalu lintas. Keadaan tersebut diperparah dengan hujan deras yang menyebabkan lubang di jalan menjadi tidak terlihat oleh pengendara.

Dampak lain yang disebabkan oleh air hujan yaitu jalan menjadi lebih licin dari yang seharusnya. Aspal yang memiliki kualitas kurang baik akan mudah terkelupas oleh air hujan. Dalam hal ini Pemkab Ponorogo sangat banyak mendapatkan masukan dari masyarakat.

Beberapa masukan tentang jalan yang ada di Ponorogo dilansir dari akun Instagram @infoponorogo sebagai berikut:

Dari akun @shiqo_mubarok, “mungkin yang salah jalanya. Cuma tidak habis pikir kenapa kok lubangnya di tengah jalan, tidak disamping aja. Kan kasihan tukang aspalnya”.

Berikutnya dari @mzidnyfr, “ngenteni pejabate dewe sing kejeglong lagi dibenakne, mungkin wae kan?”.

Dari akun @nikiangel48, “kilo Pak Bupati, rakyatmu kebeglong kedokan. Ojo mek ngelus-ngelus dalan kota wae. Dalan deso kathat sing dadi kedokan, Pak”.

Menanggapi masukan dari masyarakat tersebut, Pemkab Ponorogo akan memulai perbaikan ruas jalan Sooko pada april 2022. Dengan adanya perbaikan ini diharapkan akan mengurangi resiko kecelakaan di daerah tersebut. Disisi lain, perbaikan ruas jalan Sooko ini untuk mempercepat pemulihan ekonomi didaerah tersebut.

Ruas jalan yang akan diperbaiki pada April 2022 antara lain sebagai berikut. Wilayah Sooko-Pudak, Pulung-Sooko dan Mlarak-Suren-Pulung. Untuk daerah lain dengan kondisi aspal yang kurang baik akan mulai diperbaiki pada 2023 mendatang. Hal itu dikarenakan kurangnya anggaran perbaikan jalan tahun ini.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments