MENGENAL LEBIH DEKAT MARIO SURYA AJI, PEMBALAP GP KELAS MOTO 3

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Kamis (20/01/2022). Mario Surya Aji, mungkin nama yang masih asing di telinga kita. Namun, perlu diketahui bahwa Ia adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang mengikuti ajang Grand Prix (GP) kelas Moto 3.

Pembalap kelahiran Magetan Jawa Timur pada 16 Maret 2004 ini menjadi satu-satunya orang yang mengikuti ajang balap motor bergengsi dunia. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk Indonesia, khususnya bagi warga Jawa Timur.

Memulai karir balap sejak dini, hobi balap tersebut diturunkan langsung oleh ayahnya yang memang saat muda juga hobi balap motor. Peka terhadap kemampuan dan kemauan sang anak di dunia balap, ayah Mario lantas membelikan motor kecil untuk dijadikanya latihan.

Saat Mario menginjak umur 6 tahun, Mario berhasil menjadi juara pada kejuaraan motorcros 50 cc di Kediri. Mulai dari sanalah potensi Mario dalam dunia balap mulai terlihat. Pada kejuaraan nasioanal pertamanya, Mario  berhasil menjadi pemenang pada kelas motorcros 85 cc. Kemenangan itu diraih Mario saat dirinya baru menginjak umur 7 tahun.

Pada 2016, pembalap asal Magetan ini mengisi posisi ketiga pada kejuaraan nasional underbone 110 cc. Dia juga bergabung di sekolah balap Astra Honda Racing School pada tahun yang sama. Dari sanalah karir profesionalnya dimulai.

Mario kemudian membalap di Thailand Talent Cup pada 2017 menggunakan NSF250R. Setahun setelahnya, dia pindah ke Asia Talent Cup dan berhasil mendapat peringkat kelima. Selain itu, dia juga mengikuti Asia Road Race Championship dan mengisi posisi keenam

Mario debut di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2019, namun dia absen di ronde Assen dan Sachsenring. Mendapat finish terbaiknya di posisi kelima,ronde Aragon 1, Mario mengakhiri musim di peringkat ke-16. Hingga pada akhirnya, Mario berhasil mengikuti ajang balap motor paling bergengsi di dunia, yaitu Grand Prix (GP) kelas moto 3.

 

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments