PONOROGO MULAI VAKSINASI BOOSTER, TARGETKAN 3000 DOSIS HARI PERTAMA

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Jumat (21/01/2022). Vaksin tahap ketiga yaitu Booster mulai diberikan kepada masyarakat Ponorogo, Kamis 20-01-2022. Pemkab Ponorogo menunjuk Ponorogo City Center (PCC) sebagai tempat dilaksanakanya Vaksinasi Booster hari pertama.

Target vaksinasi adalah 3000 dosis bisa tersalurkan kepada masyarakat. Selain itu, juga ada 500 dosis kedua Sinovac, 50 dosis kedua Pzifer, dan 3000 dosis ketiga Pzifer. Adanya vaksinasi ini disambut antusias oleh masyarakat Ponorogo. Hal itu terbukti dengan adanya antrian yang cukup panjang di depan PCC.

“Hari ini kita Dinkes, BIN, Polres memberikan vaksin. Ada vaksin jenis sinovac dan pfizer,” tutur Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo Heni Lestari kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Heni mengatakan, peserta vaksin booster sebelumnya harus mendaftar melalui online. Namun, jika ada masyarakat yang datang langsung juga diterima.

“Yang daftar online sementara 2.800, tapi kami menerima (masyarakat) yang langsung datang, juga lansia-lansia kita terima. Hari ini 3.000 (dosis) terpenuhi untuk boosternya,” jelas Heni.

Sementara syarat utama untuk booster, yakni berusia minimal 18 tahun dan jarak dari penyuntikan dosis kedua sudah enam bulan. Tak hanya itu, para penerima booster sebelumnya harus mendapat vaksin pertama dan kedua jenis Sinovac.

“Booster massal ya hari ini, semoga booster segera ada. Insya Allah tanggal 26 dan 28 ada vaksin akan laksanakan lagi bersama dosis dua,” lanjut Heni.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments