ANGGARAN 11 M, 75 SD DI PONOROGO AKAN TERIMA CHROMEBOOK

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Selasa (25/01/2022). Pada tahun 2022 ini, anggaran dengan jumlah yang cukup besar, yaitu 11 M akan digelontorkan untuk 75 SD di Ponorogo. Bukan untuk renovasi atau perbaikan hal fisik lainya, akan tetapi untuk pengadaan Laptop Chromebook.

Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo, mengalokasikan 11 M untuk Teknologi Informasi dan Komunikas (TIK) dan 8 M untuk anggaran fisik. Dinas Pendidikan membenarkan jika anggaran untuk TIK lebih besar daripada alokasi dana fisik. Kedua anggaran yang akan digunakan untuk tahun 2022 itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tahun 2022 memang anggarannya lebih besar untuk TIK daripada fisik. Anggaran TIK sebesar Rp 11 miliar, sedangkan fisik hanya Rp 8 miliar,” kata Kabid Pembinaan SD Dindik Ponorogo Imam Muslihin, Senin (24/1/2022).

Anggaran TIK sebesar itu, kata Imam rencananya untuk pengadaan laptop Chromebook. Nantinya, akan ada 75 sekolah dasar (SD) di bumi reyog yang bakal mendapatkan bantuan laptop tersebut. Dimana setiap sekolah penerima bantuan laptop Cromebook ini, sebanyak 15 unit.

“Tiap sekolah nanti rencananya akan mendapatkan laptop kurang lebih 15 unit,” katanya.

Jika dihitung secara rinci, maka total laptop yang akan disebar ke 75 SD di Ponorogo berjumlah 1.125 unit. Dengan jumlah anggaran yang mencapai 11 M, maka seharusnya laptop yang akan didapatkan senilai kurang lebih 10 jt per unit. Perlu dilakukan monitoring hingga program ini benar-benar terlaksana agar dana yang dianggarkan dapat diserap maksimal.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments