MINYAK GORENG ECERAN RP 11.500 MULAI 1 FEBRUARI

admin infopo

admin infopo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ponorogo, Sabtu (29/01/2022). Minyak goreng eceran akan dijual dengan harga 11.500 mulai 1 Februari. Keputusan tersebut disampaikan oleh Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi pada Kamis, 24 Januari 2022 kemarin.

Menteri Perdagangan mengumumkan bahwa Harga Eceran Tertinggi untuk minyak goreng eceran yaitu di Rp11.500, sedangkan harga minyak goreng kemasan sederhana yaitu Rp13.500 dan minynak goreng kemasan premium tetap di harga Rp14.000 seperti yang sudah diberlakukan sebelumnya.

Hal itu setidaknya memberikan kabar gembira bagi masyarakat, khususnya warga Ponorogo. Dengan adanya harga pasti yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah hal itu akan memperkecil angka pedagang nakal yang mempermainkan harga.

Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan masih banyak warga Ponorogo yang masih kesulitan mencari minyak goreng. Beberapa warga masih banyak yang mengeluhkan tentang kelangkaan minyak goreng di berbagai toko. Mulai dari toko besar hingga kecil stok minyak minyak goreng sangat minim.

Ditambah lagi dengan masih banyaknya pembeli yang memborong minyak goreng dengan dalih dijadikan stok dirumah. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab masih langkanya minyak goreng di area Ponorogo.

Pada beberapa toko juga masih dijumpai penjual yang mematok harga minyak goreng hingga 20 ribu. Harga tersebut memang jauh dari harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah beberapa waktu yang lalu, yaitu 14 ribu. Namun pembeli tidak bisa menolaknya dikarenakan masih langkanya minyak goreng di beberapa wilayah.

Semoga peraturan terbaru oleh Menteri Perdagangan tentang HET yang akan berlaku pada 1 Februari nanti dapat terlaksana dengan baik. Pemerintah mengklaim bahwa stok minyak goreng masih aman hingga 6 bulan kedepan. Untuk itu masyarakat dihimbau agar tidak punic buying minyak goreng.

ANDA MUNGKIN JUGA SUKA

populer

– Advertisement –

ponorogo

Komentar

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments